Anggaran Pembangunan Kembali Jembatan Cinta Diusulkan Tahun Depan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan mengusulkan anggaran pembangunan kembali fasilitas wisata Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu di tahun 2022.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, gazebo Jembatan Cinta ambruk lantaran konstruksi pondasi mengalami pengeroposan.

"Saat ini lokasi itu sudah dipasang pembatas agar tidak dimanfaatkan atau dilalui masyarakat," ujarnya

Menurutnya, saat ini sedang diajukan penghapusan aset agar Jembatan Cinta bisa dibangun ulang karena konstruksi bangunan yang meliputi pondasi tanam dan rangka jembatan sudah mengalami kerusakan parah dan pengeroposan.

"Rencananya kita akan bangun baru jika anggaran sudah ada karena kerusakannya sudah hampir di sepanjang jembatan dari mulai Pulau Tidung hingga Pulau Tidung Kecil kurang lebih 800 meter," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah berharap agar Jembatan Cinta bisa segera diperbaiki, diperkokoh dan dipercantik kembali.

"Jembatan Cinta ini merupakan salah satu ikon wisatanya Kepulauan Seribu yang tak pernah sepi pengunjung, meski di hari biasa," tandasnya.